7 Mata Uang Terbaik Bagi Investor Jangka Panjang

Pasar valuta asing cenderung mendominasi untuk jangka pendek secara teknis dan momentum yang bedasarkan spekulasi. Namun  dengan bak-bank sentral di seluruh dunia mempertahankan suku bunga yang riil negatif dan mencetak jumlah uang yang besar, investor mata uang rumah di negara-negara maju seperti  Amerika Serikat, Eropa dan jepang mungkin tidak menjadi penyimpan nilai yang aman.

Valuasi terukir di pasar obligasi dan ekuitas membuat waktu yang tepat untuk mengambil keuntungan, tetapi mata uang  apa yang harus investor pegang untuk uang tunai mereka? Berikut jenis mata uang yang terkuat berdasarkan fundamental ekonomi jangka panjang.

Korea Selatan telah menjadi lokomotif manufaktur. Kualitas barang korea seperti Samsung Electronics, Hyundai dan posco memenuhi dan sering melebihi pesaing jepang. Terlepas dari yen yang melemah, Korea selatan memepertahankan keunggulan kompetitif di bandingkan jepang. Kesehatan fiscal Korea Selatan juga kuat dengan utang 35% terhadap PDB, pertumbuhan PDB 3,3% dan 3,8% surplus transaksi berjalan.

Malaysia adalah satu-satu nya negara yang maju sejak kemerdekaan nya pada tahun 1957 yang belum pernah gagal atau mengalami inflasi yang rendah dari ekspor minyak mentah, minyak kelapa sawit, mineral, dan sumber daya alam lain nya tetap cadangan devisa di isi dengan baik. Bagian yang sulit bagi investor barat adalah bahwa ringgit hanya dapat diperdagangkan melalui non-didapatkan didepan karena kontrol modal yang tersisa dari krisis keuangan Asia tahun 1997.

Norwegia memiliki mata uang yang paling stabil di Eropa. Dengan ekspor minyak, standar hidup yang tinggi, surplus akun 13% saat ini, dan utang terhadap PDB hanya 28%, Norwegia dalam bentuk sangat baik untuk mempertahankan kekuatan mata uang dan menahan masalah struktual dari benua lainnya. Karena norwegia bukan merupakan bagian Uni Eropa, dapat berfungsi sebagai perlindungan keuntungan bagi investor jika krisis uang Eropa memburuk lebih lanjut.

China mentransisikan dari ekonomi berbasis ekspor ke salah satu yang bergantung pada konsumsi domestik lebih. Bagian dari transisi ini akan apresiasi RMB sebagai daya beli dalam negeri lebih tinggi dari barang impor seperti makanan dan energi akan di butuhkan untuk meningkatkan kekayaan menengah Cina dan membuat mereka untuk menghabiskan uang pada barang dan jasa konsumen lokal. Cina memiliki stok  cadangan devisa dan surplus perdagangan yang juga akan tahan RMB karena pemerintah telah melakukan intervensi kurang untuk menjaga mata uang turun. RMB ini akan dinilai lebih tinggi jika bukan karena kontrol modal yang ketat.

Dollar hongkong adalah seperti opsi mata uang. Hal ini di patok untuk sebuah pita sempit terhadap dollar AS, sehingga resiko penurunan terbatas. Namun, jika tekanan perdagangan dan dollar yang lemah melanggar patokan, bahwa dollar Hongkong memiliki potensi apresiasi yang lebi besar dari 20% untuk mencocokkan kenaikan baru-baru renminbi terhadap dollar AS.

Dengan meningkatnya pengungkapan di swiss, Singapura telah menjadi pusat global yang baru dari uang tersembunyi dan surga pajak yang disukai. Sebagai  ketimpangan pendapatan meningkat seiring dengan peningkatan harga dan penegakan perpajakan, arus masuk modal asing akan terus meningkat disingapura yang menempatkan tekanan ke atas pada mata uang. Singapura juga memiliki 0,6 surplus transaksi 18% saat ini dan telah menjadi penerima manfaat terbesar dari pertumbuhan ekonomi Asia dan pariwisata Asia. Seperti yang terlihat pada grafik, dollar Singapura memiliki salah satu jalur paling stabil apresiasi terhadap dollar AS dari mata uang apapun.

Dollar Selandia baru adalah toko paling aman dari nilai di antara kelompok itu. Reserve Bank of New Zealand adalah satu-satunya bank sentral negara maju yang yang berencana menaikkan suku bunga dalam waktu dekat dan negara telah direnformasi kode pajak untuk menurunkan tarif dan meningkatkan transparansi. Selandia baru juga memiliki ekspor stabil dari aset pertanian yang bernilai rendah.

mata uangEuro dengan terus menurunnya nilai dollar, anda mungkin telah memperhatikan bahwa semakin banyak bank sentral berusaha untuk diversifikasikan cadangan mereka jauh dari US dollar. Seperti ini terus berlanjut, Euro adalah terus luas dilihat sebagai mata uang utama  berikut nya. Tren ini, bersama dengan perlambatan signifikan dalam dalam inflasi di negara-negara Eropa, berarti bahwa euro akan terus tumbuh lebih kuat terhadap dollar, membuat nya menjadi pilihan yang baik bagi investor dari upayaberhasil.

Rand Afrika Selatan, ini mungkin diperdebatkan, tetapi Rand afrika Selatan salah satu mata uang yang sangat pantas jia anda berniat untuk berinvestasi di Afrika. Tambang emas luas dan industri pariwisata yang kuat telah secara konsisten telah memberikan kontribusi untuk nilai mata uang membaik. Hosting yang sukses dari 2010 piala dunia juga telah ikut dalam meningkatkan perekonomian Afrika Selatan. Stabilitas politik terus untuk posting apartheid Afrika Selatan merupakan nilai tambah besar dan menjamin keamanan bagi investasi anda.

Dolar Kanada. Satu mata uang lain yang yang dapat investor pilih adalah dollar Kanada. Hal ini karena Kanada memiliki ekonomi yang bagus dan relatif stabil dengan suku bunga yang baik. Namun dollar Kanada terikat untuk menambah atau mengurangi nilai bersama- sama dengan dollar AS yang di berikan interaksi ekonomi kedua negara.